THE WILL OF POWER

KEKUASAAN YANG BERLEBIHAN

Kekuasaan yang berlebihan telah menciptakan kondisi bangsa yang buruk. Seusai dengan hukum yang berlaku di dunia ini bahwa semua yang berlebihan akan memberikan dampak yang buruk.

Pemaksaan kondisi yang telah dilakukan Orde Baru  tidaklah dapat membawa hasil yang baik bagi bangsa ini. Kekuasaan yang berlebihan pada masa itu  menyebabkan timbulnya penyalah – gunaan wewenang di seluruh lapisan birokrasi, mulai dari birokrasi kelas teri sampai ke jabatan yang tinggi.

Korupsi yang menggurita di  negeri ini, telah menguras habis kekayaan bangsa ini. Kekayaan alam di eksploitasi dan hasilnya hanya dimanfaatkan bagi kesejahteraan segelintir orang saja, yang menumpuk harta tidak habis sampai 7 turunan.

Di negeri ini, kekuasan identik dengan uang, sehingga masyarakat termasuk generasi muda terkena budaya instan, semua ingin mendapat kekuasaan agar menjadi kaya. Orang berlomba dengan proses instan untuk mendapatkan  jabatan dan kedudukan  dalam jajaran birokrasi  pemerintahan maupun politik walaupu menambarak norma-norma hukum dan moral.

Masalah serius sedang dihadapi bangsa ini, karena lapangan kerja makin menyempit, akibatnya,  pekerjaan di bidang politik jumlahnya  makin meningkat, terutama bagi generasi muda.  Oleh karena itu, harusnya ada pihak yang serius melakukan pembinaan terhadap generasi muda. Generasi muda harus didorong untuk bewiraswasta, jangan lagi berkejaran untuk menjadi birokrat dan mengejar kekuasaan.   Generasi muda harus didorong untuk memiliki mind set  dan achievement  motivation  untuk bergerak dalam sektor kewirausahaan.

One thought on “THE WILL OF POWER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s